Friday 18 September 2015

5 Tips Untuk Mengurangi Beban Kerja Sehari-hari

Ada beberapa nasihat praktis yang mungkin bisa menolong para pekerja untuk mengurangi beban kerja sehari-hari:

1. Luangkan Waktu Untuk Berfikir

Anda membutuhkan waktu sejenak di pagi hari guna memutuskan tujuan dan arah pekerjaan Anda.

2. Ajukalah Beberapa Pertanyaan

Apabila Anda merasa pekerjaan Anda tidak menyenangkan dan membuat depresi, tanyakanlah pada diri sendiri: "apakah pekerjaanku yang salah? Atau atasanku? Atau sikapku terhadap pekerjaan itu sendiri? Atau karena sikapku terhadap rekan kerjaku? Atau karena aku gagal memberdayakan diri sendiri?"

3. Berfikir Sebelum Bertindak

Berganti pekerjaan bisa menjadi tindakan yang berisik, bahkan jika kesempatan dan hasil yang diperoleh lebih besar dari yang sekarang. Membicarakan baik buruknya pilihan tersebut bersama keluarga atau teman-teman yang mengetahui banyak hal bisa membantu memberikan perspektif yang benar. Namun ketika seseorang di saat ini bisa beroleh pekerjaan yang lebih baik, ia masih wajib memenuhi persyaratan yang telah ditentukan untuk posisi yang diincarnya. Tentu saja keputusan akhir untuk mengganti pekerjaan merupakan hak Anda, karena Andalah yang akan menerima akibatnya. Melakukan sedikit penyesuaian diri sering menjadi jalan keluar yang lebih baik. Apabila Anda tidak mendapatkan pekerjaan yang disukai, maka nikmatilah pekerjaan yang ada sekarang ini.

4. Menerima Orang Lain

Rasa curiga, tidak percaya, gemar mencela, cemburu, dan ketegangan bisa menyulut depresi dan mengganggu hubungan antar pribadi. Kebahagiaan dan keberhasilan Anda tergantung pada kerja sama yang Anda upayakan. Kita bisa menjadi lebih bahagia dan tidak terlalu gelisah jika bisa belajar untuk hidup selaras dengan orang lain.

5. Bersyukur

Ada banyak unsur untuk mendapatkan kehidupan yang sukses dan bahagia, namun hal yang paling utama ialah pekerjaan. Banyak orang yang tak memilikinya. Charles Kingsley menyarankan, "Panjatkan puji syukur sewaktu bangun di pagi hari, karena Anda mmiliki sesuatu yang harus dikerjakan, terlpas diri Anda suka atau tidak. Paksaan untuk bekerja dan melakukan yang terbaik akan menumbuhkan kesederhanaan, pengendalian diri ketekunan, kekuatan hasrat, kepuasan, dan ratusan kebaikan lainya pada diri Anda yang tak bakal pernah dirasakan olh orang yang bemalas-malasan.

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2015 Berbagi ilmu